banner 728x250

Ketua PCNU Kota Malang Angkat Bicara, Sayangkan Adanya Aksi Bagi-bagi Tabloid Anies di Masjid

  • Bagikan
banner 468x60

Malang – Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan akan temuan peredaran tabloid kampanye salah satu tokoh politik (Anies Baswedan) di Masjid Al Amin, Jalan Pelabuhan Tanjung Perak Kelurahan Bangkalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Merespons hal itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, KH Isroqunnajah sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Kemarin saya bilang bahwa ini belum waktunya, dan ini saya kira kembali pada persepsi masing-masing. Sejatinya masjid adalah milik umum. Tetapi kita tahu, bahwa masjid ada afiliasinya, ada yang dikelola Nahdlatul Ulama, ada yang dikelola Muhammadiyah, atau yang lainnya,” katanya baru-baru ini.

banner 336x280

Ia menyampaikan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti konteks beredarnya tabloid di masjid beberapa waktu yang lalu. Tapi, dirinya sangat menyayangkan aksi tidak terpuji tersebut, apalagi masjid merupakan tempat ibadah umat Islam.

“Kalau tabloid itu dibagikan di luar masjid tidak masalah. Hanya saja, yang disayangkan kenapa dibagikan di masjid, sementara komunitas masyarakat tidak semuanya ada di masjid. Kenapa tidak di fasilitas umum, seperti Pom bensin atau pasar. Harus diimbangi lah biar tidak terkesan politisasi agama,” tambahnya.

Dirinya pun mengajak elemen masyarakat di Kota Malang, khususnya Nahdliyin, untuk tidak memberikan ruang kepada siapapun untuk kampanye di masjid, apalagi yang afiliasi masjidnya NU.

“Ke depannya kita harus keep. Kita tidak memberi ruang siapapun untuk lembaga politik, apalagi kampanye di masjid,” terangnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close