banner 728x250

Diikuti oleh 150 Personel, Polres Ngawi Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan
banner 468x60

Ngawi – Hari Kesaktian Pancasila diperingati sejak 1966 dan tiap tahunnya dilaksanakan upacara untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI.

Pada 17 September 1966, Panglima Angkatan Darat Jenderal Soeharto kala itu menerbitkan surat agar seluruh pasukan memperingati hari tersebut.

banner 336x280

Hari ini Sabtu 1 Oktober 2022, sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H., S.I.K., M.H., Polres Ngawi juga melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Polres tepatnya jalan Jaksa Agung Suprapto no 10 Ngawi.

“Bertindak selaku Inspektur Upacara di Polres Ngawi adalah Kabag SDM Kompol Cecep Wahyudi, S.Pd., karena Kapolres dan Waka juga mengikuti upacara di tempat lain,” ujar Plt Kasi Humas Ipda Dian ketika dikonfirmasi.

Selain para Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Ngawi, para pejabat utama yang mengikuti kegiatan dimaksud adalah Kabagops Kompol Slamet Suyanto, Kabaglog Kompol Sudiono dan Kabagren Kompol I Wayan M serta para Kasat.

“Pejabat pembaca UUD 1945 adalah Kaur Bin Ops Samapta Ipda Supraptono, sedang pembaca ikrar Ipda Edi Nuryanto, S.H. dan untuk komandan upacara Iptu Badrudin serta AKP Djoko Winarto, S.H selaku perwira upacara Hari Kesaktian Pancasila,” lanjut Dian.

Peserta upacara sekitar 150 orang yang terdiri dari anggota polisi dan ASN Polres Ngawi.

“Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” tutup Dian.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close