banner 728x250

Ramadhan, Polres Jaktim Gencar Patroli Paling Berkah

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur menggelar patroli khusus Ramadhan sebagai upaya antisipasi kejahatan dan kriminalitas selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo mengaku menamakan patroli itu dengan sandi “Paling Berkah” (Patroli Keliling Lingkungan Warga Berkah Ramadhan). Dalam patroli tersebut dilakukan patroli skala sedang maupun besar yang meliputi rute Kotamadya.

banner 336x280

Komponen yang ikut serta diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, Hansip Kelurahan, Ronda RW dan Siskomas atau Pokdar Kamtibmas dilaksanakan oleh seluruh jajaran Tiga Pilar Plus.

“Hal itu dilakukan dalam memberikan pelayanan keamanan malam hari hingga jelang sahur,” kata Andry, hari ini.

Menurut dia, patroli ini merupakan bagian dari gerak operasional sistem keamanan yang tergelar secara terstruktur dan berjenjang yang telah ada secara tradisional mulai tingkat Kotamadya sampai dengan Kelurahan yang disinergikan dan diperkuat mulai akselerasi patroli skala sedang dan besar secara gabungan fungsi kepolisian (patroli beat, raimas sabhara dan gabungan fungsi yang diorganisir dengan tim Rajawali).

“Kita akan memelihara kondisi aman dan tertib di masyarakat yang bersifat dinamis dengan menjaga dan mengurangi potensi gangguan akibat kejahatan maupun konflik antar warga di malam hari hingga jelang pagi hari,” bebernya.

Selain itu, tambah Andry, operasionalisasi sistem patroli ini juga menunjukkan bahwa keaktifan aparat dalam melaksanakan patroli juga menjaga keamanan secara umum.

“Dan patroli ini mampu memberikan rasa nyaman bagi mereka yang melaksanakan aktivitas di malam hari hingga jelang pagi yang meningkat saat Ramadhan ini,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close