banner 728x250

Muliakan Anak Yatim, Golkar Melalui AMPG Merajut Kebersamaan dengan Rakyat

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Partai Golkar melalui Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) terus berkomitmen mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum penting untuk menyegarkan serta merajut kebersamaan dan silaturahmi seluruh anak bangsa.

Dalam kaitan itu, PP AMPG terus melanjutkan tradisinya di bulan Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Untuk Ramadhan tahun 2017 ini, AMPG dengan program “Indahnya AMPG Berbagi” memberikan santunan kepada anak yatim piatu di 34 provinsi seluruh Indonesia.

banner 336x280

“PP AMPG berkomitmen melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dengan jumlah yang besar dan sebarannya di 34 provinsi seluruh Indonesia. Ini bukti komitmen Ketum PP AMPG Fahd Rafiq dan seluruh jajaran PP AMPG dan Partai Golkar memberikan yang terbaik bagi kepentingan umat dan bangsa dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekjen PP AMPG Andi Nursyam Halid dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP AMPG pada acara buka puasa bersama PP AMPG dan pemberian santunan 1000 anak yatim piatu di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum PP AMPG Ranny Fahd Rafiq menegaskan agenda santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan sosial yang patut dilestarikan. Bahkan dalam agama, lanjut Ranny Fahd Rafiq, kegiatan menyantuni anak yatim piatu ini sangat dianjurkan.

Sekedar catatan, tahun lalu AMPG menyelenggarakan pemberian santunan kepada 30 ribu lebih anak yatim piatu yang masuk rekor MURI bahkan menjadi rekor dunia. Untuk Ramadhan tahun 2017 ini, dipastikan jumlah pemberian santunan tetap 30 ribu anak yatim piatu namun penyebarannya disebar ke-34 Provinsi seluruh Indonesia.

“Pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan agenda rutin AMPG yang memang sudah berjalan sejak lama. Bahkan sempat menjadi rekor dunia. Ini adalah kebanggaaan bagi AMPG bisa berbagi kebahagaiaan kepada anak-anak yatim piatu,” kata Ranny Fahd Rafiq.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemberian santunan ini merupakan bagian dari rasa kepedulian Partai Golkar kepada anak yatim yang juga merupakan aset serta penerus cita-cita perjuangan bangsa. Menurut dia, keluarga besar Partai Golkar bersama seluruh kader AMPG seluruh Indonesia sangat berkeinginan agar di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi ajang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

“Kami sangat berbahagia atas terselenggaranya acara ini, kegiatan ini adalah bentuk kecintaan keluarga besar Partai Golkar dan AMPG kepada yatim dan piatu, karena dengan acara seperti inilah kita dapat berbagi bersama mereka semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian PP AMPG Mustafa M Radja mengatakan bahwa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu ini merupakan bentuk realisasi program kerja dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Umum PP AMPG Fahd El Fouz A Rafiq.

Mustafa M Radja mengatakan program Indahnya Ramadhan AMPG Berbagi untuk Anak Yatim Piatu akan tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. “Ini akan serentak dilakukan dari Aceh sampai Papua atas perintah Ketum Fahd Rafiq” katanya.

Sebelumnya, di Provinsi Aceh dialokasikan santunan sebanyak 2.500 orang anak yatim piatu dan fakir miskin. Untuk penyalurannya dipusatkan di Kota Langsa sebagai salah satu titik pelaksanaan program Indahnya Ramadhan. Sebelumnya juga sudah diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Barat dan Bangka Belitung dan selanjutnya Pengurus Daerah (PD) AMPG di seluruh 34 provinsi di Indonesia untuk menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim piatu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close