banner 728x250

Beri Ultimatum Untuk Mundur, MPK Seret Paksa 3 Pimpinan KPK

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Masyarakat Peduli KPK (MPK) kembali berunjuk rasa ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (23/9/2019).

Dalam aksinya mereka melakukan aksi teatrikal menyeret paksa 3 pimpinan KPK yang sudah menyampaikan menyerahkan mandatnya ke Presiden untuk segera angkat kaki atau mundur dari internal lembaga antirasuah.

banner 336x280

“Rakyat memberi ultimatum kepada Agus Rahardjo, Laode untuk segera angkat kaki dari Gedung KPK, mundur dari KPK sekarang juga. Bila perlu kami menginap untuk duduki Gedung Rakyat ini,” tegas Koordinator aksi MPK Alex.

Para demonstran menuangkan aksi protesnya dengan membakar ban bekas dan seruan yel-yel Agus cs mundur dan bubarkan WP KPK terus menggema di area Gedung KPK.

“Bakar ban ini sebagai bentuk protes kita kepada 3 pimpinan KPK yang terlalu rakus. Pimpinan KPK jangan plin-plan. Penolak revisi UU KPK justru dialah kelompok yang melemahkan KPK,” ucap Alex lagi.

Para pendemo juga mendesak ingin bertemu dengan 3 Komisioner KPK dan memintanya segera hengkang dari Komisi Pemburu Koruptor.

“Sudah mengundurkan diri tapi hari ini masih memakai uang negara, ini namanya biadab. Kami ingin bertemu dengan 3 pimpinan KPK agar konsisten, Pak Kapolres tolong fasilitasi kami,” katanya.

Lebih jauh, Alex memastikan pihaknya tidak memiliki niat untuk melemahkan KPK namun justru ingin menyelamatkan KPK dari kelompok Taliban dan kroninya.

“KPK semakin kuat jika kelompok Taliban keluar dari KPK. Kita cinta dengan KPK. Kita antarkan Agus cs kerumah,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close