banner 728x250

Presma Mpu Tantular Apresiasi Penuh Suksesnya Pelantikan RI 1 dan RI 2, Harapkan Lancarnya Kondusifitas Demokrasi

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Mpu Tantular, Jakarta Hendro Girson Manik mengapresiasi prosesi pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang berlangsung aman dan damai. 

Dia berharap suasana seperti ini akan terus berlangsung sehingga roda pemerintahan dapat berjalan lancar.

banner 336x280

“Harapan kami Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin dapat memanfaatkan momentum Kamtibmas yang telah terjaga ini untuk memperbaiki kondisi ekonomi yang saat ini mengalami tekanan berat,” kata Hendro Girson Manik, Minggu (20/10).

Menurut Girson, pihaknya sengaja tidak melakukan gerakan atau demo turun ke jalan selama prosesi pelantikan. Hal ini dilakukan demi menghormati proses demokrasi yang aman dan tertib serta tidak merusak suasana damai.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sendiri diakui Girson akan disaksikan oleh jutaan mata di seluruh dunia. Oleh karena itu pihaknya tidak ingin merusak suasana sakral tersebut sehingga mempengaruhi minat investor internasional untuk masuk ke Indonesia.

“Kami di Kampus Universitas Mpu Tantular lebih fokus pada kegiatan kajian-kajian terhadap undang-undang serta peraturan-peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Aksi turun ke jalan sangat rawan disusupi pihak yang tidak bertanggungjawab,” tambah Manik.

Selain itu, gerakan mahasiswa di luar kampus sangat rawan disusupi kepentingan politik tertentu. Padahal gerakan mahasiswa sebenarnya murni ingin menyampaikan aspirasi yang mereka rasakan.

“Secara pribadi saya juga tidak ingin menyalahkan teman-teman lain yang turun ke jalan. Tentunya masing-masing pihak telah memperhitungkan manfaat dan risikonya,” tutup Manik.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close