banner 728x250

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada, Kapolda Metro Imbau Warga DKI Gunakan Hak Pilihnya

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan selaku Inspektur Upacara memimpin apel kesiapsiagaan pengamanan tahap pemungutan suara di lapangan silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Dalam apel kesiapsiagaan itu Iriawan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan gangguan keamanan saat Pilkada DKI pada 15 Februari 2017. Pasalnya, sebanyak 28 ribu personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP ikut dikerahkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

banner 336x280

“Semua ada 28 ribu. Kami (Polri) 23 ribu, TNI itu 5 ribu belum lagi Satpol PP,” kata Iriawan hari ini.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan itu adalah Plt Gubernur DKI, Pangdam Jaya, Pangko Ops AU, Dankormar, PJU Kodam Jaya, PJU PMJ, Danrem dan Dandim Jajaran Kodam Jaya, Kapolres Jajaran PMJ.

Selain itu, Iriawan berharap masyarakat tidak khawatir dengan gangguan keamanan. Dia mengimbau seluruh warga Jakarta menggunakan hak pilihnya.

“Kepada masyarakat harap tenang. Silakan salurkan aspirasi Anda untuk bisa melakukan pencoblosan di TPS yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, juga menegaskan hal tersebut. Dia menyebut 5 ribu personel Kodam Jaya siap membantu kepolisian dalam pengamanan Pilkada. “Saya seperti yang disampaikan Pak Kapolda, ada 5 ribu dengan perlengkapan juga yang dibutuhkan,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close