news

Utamakan Aman dan Iman, Waspada Organisasi Intoleran yang Sedang Marak

JOGJA – Rois Syuriyah PCNU Yogyakarta, H. Solahudin Mansyur meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai keberadaan adanya bahaya organisasi-organisasi intoleran yang saat ini banyak berkembang.

“Mereka-mereka (organisasi) yang mengatasnamakan agama yang intoleran itu sesungguhnya justru merusak persaudaraan Ukhuwah Islamiyah internal islam itu sendiri,” ungkapnya, hari ini.

Selain itu, organisasi intoleran juga di sebut kerap membuat perpecahan, ataupun Ukhuwah Insaniyah antar sesama manusia, ataupun Ukhuwah Wathoniyah persaudaraan antar anak bangsa. Padahal, kata dia, pentingnya ukhuwah itu adalah agar Indonesia ada penguatan keimanan dengan adanya keamanan.

“Dengan aman, iman menjadi baik dan dengan iman, keamanan menjadi baik,” jelasnya.

Oleh karenannya, ia kembali mengingatkan kepada seluruh organisasi yang khususnya yang ada di Yogyakarta, untuk bersama-sama membangun ukhuwah. Membangun persaudaraan, menjaga keutuhan, dan menjaga ketenteraman, serta menjaga kedamaian khususnya di Yogyakarta. Karena dengan demikian bisa melaksanakan sebuah dakwah islamiyah dengan baik.

“Tanpa situasi dan kondisi yang kita rajut bersama-sama dengan ukhuwah, maka dakwah kita akan menjadi terhambat,” sebutnya.

Ia menambahkan khusus untuk anak-anak muda yang saat ini mencari jati diri harus menendingkan diri dalam organisasi. Silahkan memilih 2 organisasi besar yang sudah didirikan oleh masyaid yang ikut mendirikan bangsa dan negara ini, ikutlah dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) atau Muhammadiyah.

“Disana banyak para guru-guru dan kyai-kyai yang akan membimbing anak-anak muda menemukan jati diri untuk menjadi orang-orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaffa Terpopular

To Top
Close