banner 728x250

Geruduk DPRD Papua, LGM-dTP : NKRI Harga Mati

  • Bagikan
banner 468x60

Puluhan warga Papua yang mengatasnamakan Lembaga Gerakan Merah Putih di Tanah Papua (LGMP-dTP) berkumpul melakukan aksi untuk mendukung peringatan 60 tahun integrasi Papua ke NKRI. Aksi tersebut dilakukan di Kantor DPRD Provinsi Papua Kota Jayapura, Kamis (6/5). Pesan yang mereka sampaikan adalah bahwa 60 tahun Integrasi Papua ke NKRI. NKRI harga Mati.

Menurut pernyataan koordintor aksi Simion Ohee, masyarakat Papua berharap perkembangan yang terjadi tidak disikapi secara emosional. Khusus bagi warga Papua dan Papua Barat, masyarakat berkomitmen menjaga keamanan Papua dan membangun Papua.

banner 336x280

Massa aksi juga mendesak Pemerintah untuk melanjutkan Otsus Papua Jilid II, Sukseskan PON Papua 2021, Tangkap kelompok separatis yang mengganggu keamanan Papua dan mendukung DPRD Provinsi Papua untuk terus mensejahterakan Rakyat Papua.

“Karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Papua agar memperingati tanggal 1 Mei sebagai hari dimana Papua kembali ke NKRI dari jajahan Belanda, tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan hasutan dan berita hoaks, yang dapat memperkeruh suasana di Papua dan Papua Barat,” kata Simion Ohee.

Kesenian Seruling Tambur ditampilkan dalam aksi ini karena kesenian ini adalah ekspresi rakyat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close