news

Sambangi Pusdik Intel Soreang , Kasetukpa Lemdiklat Polri Gelar Supervisi SIP Dik Reg 50 dan Sus Intel

Bandung – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pusat Pendidikan (Pusdik) Intel, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Kunjungan Kasetukpa Polri kali ini dalam rangka supervisi pelaksanaan operasional pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Reg angkatan ke 50 dan SIP Sus Intel tahun anggaran (TA) 2021.

Dalam kunjungan Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum didampingi oleh Kabag Bimsis Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Yusran Cahyo, S.I.K., M.Si.

Setibanya di Pusdik Intel, Kasetukpa Lemdiklat Polri dan rombongan disambut oleh Kapusdik Intel Kombes Pol Yuyun Yudhantara, S.I.K., M.Si.

Rangkaian kegiatan supervisi diawali dengan monitoring kegiatan Peserta Didik (Serdik) SIP yang sedang melaksanakan proses latihan MTL-1.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kasetukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum kepada seluruh Serdik SIP di Graha Kresna yang dihadiri oleh Pejabat Utama Pusdik Intel, para pengasuh Pusdik Intel dan seluruh Siswa SIP Dik Reg Angkatan 50 dan SIP Sus Intel.

Dalam arahannya Brigjen Mardiaz menyampaikan seorang intelijen adalah aset Polri, oleh karena itu para serdik harus lebih giat dalam berlatih agar selalu siap ketika ditugaskan menjadi seorang intelijen dimana saja.

“Saat ini Setukpa sudah menyiapkan aplikasi E-Setukpa, yang di dalamnya memuat beberapa informasi yang dapat digunakan oleh para siswa untuk mempermudan proses belajar para serdik seperti di antaranya kumpulan modul mata pelajaran aplikasi Latja dan Latnis,” ungkap Brigjen Mardiaz.

Mardiaz menekankan kepada seluruh anak didiknya bahwa agar senantiasa menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas, mempedomani prokes agar seluruh rangkaian pendidikan dapat berjalan sesuai rencana operasional pendidikan.

Hasil kunker kali ini dinyatakan bahwa pendidikan SIP yang berlangsung di Pusdik Intel Lemdiklat Polri berjalan sesuai rencana operasional pendidikan yang sudah dicanangkan oleh Setukpa dan Lemdiklat Polri.

Seluruh rangkaian proses pembelajaran dilaksanakan dengan on campus dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaffa Terpopular

To Top
Close