banner 728x250

Perempuan Amanat Nasional Nobar Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Bertajuk # SHEFORSHE # Perempuan Amanat Nasional (PUAN) mengajak nonton bareng (nobar) Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Film yang di angkat dari Novel karya Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 yang merupakan sebuah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani, sementara naskah cerita ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais.

Film ini adalah kelanjutan dari film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang juga adaptasi dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra.

banner 336x280

“Tujuan PUAN mengajak penonton yang hadir pada sebagai bangsa indonesia yg terbanyak umat Muslim nya,teryata kita memiiki banyak peran yang besar di negara Amerika. Kita akan banyak melihat penemuan yang dipelopori oleh muslim Tiogkok di Amerika, demikian pula dengan kisah muslim Hui di Tiongkok yang banyak mengalami penindasan dan diskriminasi juga ada dikisahkan di film ini,” kata Evie Nasrullah selaku Ketua Umum PUAN dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (16/12).

Hadir pada acara Nobar yaitu Ketua PAN , Zulkifli hasan,Pembina PUAN , Soraya ZH,Ketua PUAN, Evi Nasrulah, Waketum PUAN , Futri Zulya safitri Wakil Ketua PUAN Wi tri,Bendahara PUAN Intan Fauzi,Wasekjen PUAN Zita Anjani,Ketua Organisasi PUAN, Inggrid .

Hadir pula Sutradara Film Bulan Terbelah di langit Amerika 2,Rizal mantovani dan para artis yang membintangi Film tersebut seperti ,Kenny Ardianto, Ira wibowo .

“Diharapkan dengan menyaksikan film yang memiliki pesan damai ini ,memberikan gambaran bahwa sebagai bangsa yg selalu bahu membahu,saling membantu dalam berbagai bidang,dapat memberikan kesempatan untuk berkarya dan semakin luas untuk berkontribusi kepada yang membutuhkan,” katanya.

Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 tayang pada awal Desember 2016. Adapun para pemain yang membintangi film ini diantaranya Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez dan Rianti Cartwright.

Pada kesempatan ini PUAN mengajak sekitar 250 orang yang tergabung dalam berbagai komunitas wanita seperti Hijabers,sahabat kartini,share ladies ,iwapi,dll juga tidak ketingalan pula para awak media .

“Kami mengajak para wanita indonesia untuk bisa selalu berperan dan aktif dalam kegiatan kegiatan positif agar bisa memberikan motivasi untuk bangsa ini secara nyata,” katanya.

Evi menambahkan, Indonesia yang mempunyai umat Muslim terbesar menjadi satu kesempatan yg besar untuk berkontribusi lbih membangun bangsa,khususnya PUAN .

PUAN sebagai sayap partai yang konsern akan pemberdayaan kaum perempuan juga memberikan banyak perhatian kepada kaum Perempuan,seperti hal nya memberikan pelatihan kepada UKm renginang di garut dan bantuan kepada korban bencana alam di garut beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Futri Zulya Savitri menjelaskan, kekuatan suatu bangsa apabila semua elemen dapat berjuang bersama,terutama wanita.

Tagline yang ada merupakan ajakan untuk lebih memberikan yang terbaik,#Sheforshe,untuk indonesia lebih baik,maka wanita harus semakin maju,di dukung pendidikan nya agar wanita dapat menjalankan hak dan kewajibannya dengan baik,” tuturnya.

Senada dengan Futri,Bunda Zita Anjani selaku praktisi pendidikan dan pemerhati pendidikan mengungkapkan, kasus kekerasan pada anak, kekerasan rumah tangga, pilihan kesehatan keluarga, hak politik wanita, kesetaraan gender dan lainnya. “Dalam isu2 yg menyangkut keluarga dan anak, wanita harus 1 suara. Ya atau tidak,” kata Zita.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close