banner 728x250

Agenda Vaksinasi Merdeka, Kapolres Cirebon Kota : Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi

  • Bagikan
banner 468x60

Cirebon Kota – Upaya vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan secara masif salah satunya yakni vaksinasi Merdeka yang serempak dilakukan di 96 titik di seluruh Indonesia yang dicanangkan dan digelorakan pemerintah. Hari ini serempak dilaksanakan, untuk tingkat Polres Cirebon Kota dilaksanakan di Kampus Universitas Swadaya gunungjati ( UGJ ) pada Rabu (21/9/21).

Hal ini dalam rangka mendukung pemerintah yang terus berusaha agar tercapai Herd immunity, dimana ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

banner 336x280

Kapolres Cirebon Kota AKBP M.Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan kegiatan hari ini merupakan agenda pemerintah guna mempercepat herd imunity di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Kali ini Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang menjadi sasaran target vaksinasi yang dilakukan, namun demikian masyarakat umum juga diperbolehkan.”, ujar Alumni Akpol 2002 ini.

Lebih lanjut, M. Fahmi menjelaskan “Target vaksinasi merdeka serentak hari ini adalah 3500 dosis vaksin yang disalurkan. Serentak di 96 titik diseluruh Indonesia termasuk di Kota Cirebon,” ungkapnya.

“Untuk Kota Cirebon sendiri vaksinasi sudah mencapai 70 persen dosis vaksinasi.”, imbuhnya.

“Kita pasti mendukung pemerintah dalam hal pembentukan herd imunity. Selain itu dalam giat ini kita juga melaksanakan bansos berupa beras 5 kg sebanyak 250 karung. Bagi masyarakat yang sudah vaksin atau yang membutuhkan ,” tutupnya.

“Dalam kegiatan ini turut hadir Walikota cirebon Drs Nasrudin Azis SH, Sekda kota cirebon Drs. Agus Mulyadi M.si, Kapolres cirebon Kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, SH.S.IK.MH, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol (inf) Andi H dan Kajari kota cirebon Umaryadi SH.,MH.”, tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close