news

Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi, Kapolda Jambi : Siapkan Langkah Antisipasi Untuk Area Rawan!

Jambi – Bertempat di lapangan apel Mako Ditpolairud Polda Jambi, Dilaksanakan Apel Siaga bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi tahun 2021, Senin (21/11/2021).

Apel yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, dan di dampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo ini dihadiri Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Pejabat Utama Polda Jambi, Kalak BPBD Prov. Jambi, Bachyuni Deliansyah, Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan, dan Kadis PU Prov. Jambi Ir. M. Fauzi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Apel ini dilakukan agar kita lebih bersiap dan siaga menghadapi situasi yang cepat berubah dan kita bisa cepat mengambil langkah-langkah antisipasinya.

“Terima kasih banyak kepada TNI, Pemerintah karena telah banyak membantu kita dalam penanganan bencana, pertahankan terus dan kita tingkatkan bersama,” jelas Kabid Humas.

Ditambahkan Mulia, cuaca ekstrim yang terjadi perlu kesiapsiagaan kita karena banyak sekali masyarakat yang terganggu dikalau terjadi bencana.

“Kondisi Jambi secara geografis memiliki daerah rawan bencana seperti gunung, bukit dan sungai, maka dari itu kita harus siap siaga menghadapi bencana yang bisa saja datang setiap waktu,” terang Mulia.

Menurut Mulia, kesiapsiagaan sangat diperlukan sehingga begitu terjadi bencana kita bisa cepat ke lokasi, dan juga promosikan kepada warga ketika bulan-bulan seperti ini agar warga selalu berhati-hati.

Selesai upacara, Kapolda Jambi dan Gubernur Jambi beserta rombongan melakukan peninjauan debit air sungai Batanghari menggunakan Speedboat Ditpolairud Polda Jambi dan BPBD Jambi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaffa Terpopular

To Top
Close