banner 728x250

Sambut Pemilu 2024, Ketua ASPEMI DKI Jakarta: Pedagang Jangan Mudah Terprovokasi Isu Politik Identitas

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Ruben Saputra Nababan selaku ketua ASPEMI DKI Jakarta mengajak seluruh pedagang di Jakarta agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu resesi ekonomi saat ini karena kondisi ekonomi Indonesia baik-baik saja.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia pada tahun 2022 berhasil tumbuh 5,31 persen dibanding tahun sebelumnya (year-on-year/yoy). Perekonomian domestik tahun 2022 berhasil tumbuh berkat tingginya pertumbuhan pada triwulan IV-2022 yang naik 5,01 persen (yoy)

banner 336x280

“Namun kita meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan beberapa permaslahan Ekonomi di Indonesia yakni Perbaikan kuantitas dan kualitas pertumbuhan ekonomi, Daya beli stagnan, Rendahnya daya saing, Ketidaksiapan pedagang pasar dalam menghadapi Revolusi Industi 4.0 dan masalah lainnya.” tegas Ruben, (30 April 2023).

Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa pasar tradisional dapat bersaing dengan pasar modern jika memiliki manajemen yang baik. Hal itu antara lain mencakup kondisi pasar yang bersih dan fasilitas yang memadai sehingga dapat meningkatkan kenyamanan para pembelinya.

“Ya memperbaiki manajemen. Artinya, pasar tradisional harus bersih, tidak kumuh, kita meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kondisi pasar agar jadi lebih bersih dan baik lagi pengelolaanya sehingga konsumen lebih memilih datang ke pasar tradisional daripada kepada mall atau supermarket.” tambahnya.

Ruben juga meminta pemerintah untuk membuka peluang kerja yang sebesar-besarnya kepada pemuda dan masyarakat agar mengurangi angka pengangguran di masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menjelang Pemilu 2024, Ruben berpesan kepada seluruh pedagang di Jakarta agar tidak mudah terprovokasi dengan isu politik identitas karena dari awalnya kita adalah bersaudara dan satu kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Jadi mari kita laksanakan Pemilu denga naman dan tertib serta saling menjaga satu dengan lainnya.” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close