banner 728x250

Deklarasi Pemilu Damai di Unhas Makassar, Forum Rektor Indonesia Sampaikan 5 Poin Penting

  • Bagikan
banner 468x60

Makassar – Forum Rektor Indonesia (FRI) menggelar deklarasi pemilu damai di tengah kegiatan rapat kerjanya yang berlangsung di Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu, 3 Februari 2024.

Deklarasi itu dipimpin Ketua FRI, Prof Dr Nurhasan dengan diikuti puluhan pengurus lainnya baik secara langsung maupun daring yang bertempat di Ballroom Hotel Unhas Makassar.

banner 336x280

Prof Dr Nurhasan menjelaskan, deklarasi yang dilakukan FRI merupakan bagian dari peran kampus untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Deklarasi ini sudah diketahui pengurus dan anggotanya, juga telah dibahas dalam rapat kerja yang kita lakukan saat ini. Intinya adalah kami FRI ingin menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Rektor Universitas Negeri Surabaya (UNESA) itu.

Selengkapnya, terdapat lima point dalam deklarasi yang diserukan FRI, sebagai berikut:

– Mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

-Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.

-Bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

-Warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani dan tidak golput. Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

-Kampus bukan tempat memecah belah, sebaliknya kampus menjaga kondusifitas dan turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman, dan damai.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close