banner 728x250

Polres Bulungan dan Lembaga Adat Dayak Siap Bersinergi, Kawal Pilkada Serentak 2020 Aman Damai

  • Bagikan
banner 468x60

BULUNGAN – Guna menjalin tali silahturahmi antara Kepolisian Resor Bulungan dengan tokoh adat khususnya Lembaga Adat Dayak Kab. Bulungan, Anggota Polres Bulungan Aiptu Edy Suasana bersama dengan Tim mengunjungi kediaman tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Dayak Kab. Bulungan (LAD), Jumat (06/3/2020).

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dengan LAD yang berlangsung di Kediaman Sdr. Apui laing, Desa Pejalin Kec. Tanjung Palas, yang merupakan Ketua Umum LAD Kab. Bulungan.

banner 336x280

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Lembaga adat Dayak Kab. Bulungan menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Anggota Polres Bulungan. Silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat, karena dalam melaksanakan tugas, Kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bulungan.

Tak hanya bersilaturahmi, Edy mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama LAD. Utamanya, seputar Kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kaltara. 

“Kami dari Kepolisian Resor Bulungan berkomitmen mewujudkan Pilkada 2020 aman damai, tentu juga membutuhkan dukungan dari banyak kalangan termasuk LAD selaku adat yang dituakan,” ujar Edy.

Dalam kesempatan itu, selain bersilaturahmi, Apui Laing juga menyampaikan kepada Kepolisian bahwa LAD akan melaksanakan giat pertemuan rutin tahunan yang akan dihadiri perwakilan dari pengurus LAD masing-masing Kecamatan Kab. Bulungan.

“Kami sangat mendukung penuh dan memberikan apresiasi atas rencana kegiatan yang di laksanakan oleh LAD dalam membina adat istiadat masyarakat adat khususnya warga Dayak secara keseluruhan di Kab. Bulungan,” ujar Edy.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Edy berharap kepada LAD sebagai perwakilan dari masyarakat agar dapat mendukung terselenggaranya Pilkada 2020 di Kaltara berjalan aman damai sesuai dengan yang dicanangkan oleh Polda Kaltara melalui Polres Bulungan. 

“Sesuai dengan visi-misinya LAD Kab. Bulungan juga betugas membantu dan mendukung program pemerintah. Utamanya, dalam memberikan pemahaman konstruktif kepada masyarakat di Kab. Bulungan,” pungkas Edy.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close