banner 728x250

Jelang Pilkada 2020, Lembaga Adat Dayak Bulungan : Stop Konflik, Sukseskan Pemilu Penuh Damai

  • Bagikan
banner 468x60

BULUNGAN – Ketua Lembaga Adat Dayak Kab. Bulungan Apui Laing berharap pelaksanaan Pemilukada serentak 2020 dapat berlangsung secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sehingga dapat tercipta situasi politik yang kondusif, tertib aman dan nyaman.

“Pelaksanan tahapan pemilukada serentak tahun 2020 di Kabupaten 

banner 336x280

Bulungan dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses dan damai,” ungkap Apui di Kediamannya, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, pada kesempatan yang berharga ini akan pihaknya mendeklarasikan semangat dan dukungan dalam mewujudkan pemilu yang tertib, aman sukses dan damai, yang dituangkan dalam deklarasi atau himbauan pemilu Damai. Kata dia, perlu disadari persaingan peserta pemilu 2020 sangat ketat, sehingga dapat menimbulkan keresahan dan konflik dimasyarakat. 

“Karena itu, saya mengimbau kepada semua pihak diharapkan mampu bersikap bijak dan arif menghindari gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan keresahan dan konflik dimasyarakat,” ucap Apui Laing.

Selain itu, ia meminta integritas petugas sampai ke bawah. Dengan pemilu, kata dia, diharapkan tidak ada kekecauan dalam bentuk apapun.

“Jika dalam pelaksanaan pemilu ada gangguan yang berkaitan dengan etnis maupun agama, kami siap untuk koordinasi bersama menciptakan situasi aman dan damai,” tukasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close