banner 728x250

Bagikan 10.000 Paket Sembako Gratis, Mabes Polri Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA – Badan Intelijen Keamanan (BIK) Mabes Polri kembali melakukan aksi peduli Corona dengan membagikan sembako gratis ke masyarakat.

Kali ini, 10 ribu paket sembako gratis di bagikan di wilayah Kelurahan Bambu Apus, Lubang Buaya dan Setu Jakarta Timur, Selasa (14/4/2020).

banner 336x280

Paket sembako yang dibagikan itu berisi kang Beras 10 kg, Gula pasir 1 kg, Tepung Terigu 1 kg, Minyak goreng 1 Liter, Indomei 5 bungkus, Telur 1 Kg, Kecap 1 botol, Sarden 2 kaleng, Teh 1 bungkus, Kopi 1 bungkus, Garam 1 bungkus dan Masker 1 buah.

Adapun sasaran penerima paket sembako meliputi warga yang berprofesi Ojek online (ojol), Buruh, Kaum Dhuafa/Yatim, Pengangguran, Pedagang Asongan dan Pekerja Serabutan.

Perwakilan Mabes Polri Kombes Pol. H. Kasmen, mengatakan dengan adanya kegiatan santunan berupa pendistribusian paket sembako dari Mabes Polri ini semoga dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan atau terkena dampak langsung dari adanya wabah virus covid – 19.

“Kami berharap masyarakat tetap berada dirumah sesuai himbauan dari pemerintah untuk mengurangi dampak penyebaran covid – 19,” ujar Kombes Kasmen.

Hal itu disampaikannya saat di Mako Polsek Cipayung Jakarta Timur. Dan turut hadiri para pejabat diantaranya Wakapolres Metro Jaktim AKBP Steven Tamuntuan, SIK., MSi, Kasat Intelkam Rjt AKBP Dedy Tetra Moeljanto, Wakasat Narkoba Rjt Kompol Stepanus Sulistyanto, Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid, SH, Camat Cipayung Bpk. Fajar Eko Satriyo, Lurah Lubang buaya Bpk. Dodo Saefullah, Lurah Bambu Apus Bpk. Dodo Supendi, Lurah Setu Bpk. Jenuri, Ketua RW 05 Kel. Bambu apus Bpk. Kotjo Komarudin dan Ketua Rt. 02/12 Kel. Lubang Buaya Bpk. Nana.

Sementara itu, masyarakat Bambu Apus mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sembako dari BIK Mabes Polri.

“Alhamdulillah, semoga aksi sosial Polri ini di contoh masyarakat yang lain karena kita kalangan bawah ini sangat membutuhkan bantuan sekecil apapun dari setiap pihak,” ungkap Arief Wibowo.

Hal senada juga dilontarkan Siti yang tentunya ikut ucapkan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kecil.

“Sekali lagi terimakasih kepada Bapak-bapak Polisi untuk sembako nya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Cipayung Fajar Eko Satrio memuji langkah positif Polisi yang dalam hal ini Mabes Polri. Kata dia, aksi sosial ini sesungguhnya yang di tunggu masyarakat dalam menghadapi situasi atau bencana hari ini. 

“Saya sendiri sebagai pejabat kecamatan sangat terbantu beban saya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Lurah Lubang Buaya Dodo Saefullah juga mengucapkan rasa syukur alhamdulillah terimakasih kepada Mabes Polri yang telah melihat masyarakat kecil ini.

“Sesunggunya hal seperti ini akan terus berkelanjutan demi kelangsuungan hidup untuk menjalankan himbauan Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19,” sambungnya.

Lurah Bambu Apus Supendi juga mengucapkan hal yang sama bahwa pihaknya sangat terbantu atas kegiatan dari Mabes Polri.

“Masyarakat hanya memutuhan aksi nyata seperti ini,” kata Supendi.

Lurah Setu Jenuri menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dapat sebagai contoh kepada setiap stake holder. 

“Karena dalam situasi seperti ini semua di harapkan memiliki peran dalam memutus rantai covid-19 ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri langsung terjun kelapangan untuk membagikan sembako kepada masyarakat secara door to door di laksanakan 3 hari berturut-turut mulai tanggal 13-15 April 2020.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close