banner 728x250

Bantu Buruh Terdampak PHK dan Covid-19, Satgas Nusantara Salurkan Paket Sembako

  • Bagikan
banner 468x60

Depok – Polisi kirimkan ribuan paket sembako untuk sejumlah kaum buruh yang terkena imbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), akibat dampak Covid-19. Pembagian sembako ini disalurkan melalui ojek online dan diantarkan secara langsung ke rumah para buruh tersebut, Kamis 30 April 2020.

Sekretaris Satgas Nusantara Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Rusdi menuturkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberi arti untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia tak menampik, kondisi tersebut telah berdampak pada sendi-sendi kehidupan di negara, salah satunya seperti yang terjadi di Kota Depok.

banner 336x280

“Dalam situasi ini juga tentunya Kepolisian tidak diam. Dengan segala sumber daya yang ada di Polri dapat digunakan untuk penanggulangan wabah virus corona, pada sisi lain Kamtibmas bisa dikendalikan dengan baik,” katanya saat memberikan bantuan tersebut di lapangan Polres Metro Depok pada Kamis 30 April 2020.

Rusdi menyebut, sedikitnya ada 1.500 paket berisi sembako yang disalurkan untuk para buruh sesuai data yang telah diterima. Mereka adalah para pekerja yang terpaksa dirumahkan atau menjadi korban PHK.

Lebih lanjut dirinya pun berharap, dengan adanya perhatian ini dapat memberikan manfaat untuk para buruh. Rusdi juga sempat menyinggung hari buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

“Saya yakin May Day (hari buruh) di Depok, Jakarta, dan seluruh Indonesia bisa memperhatikan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan baik,” kata dia.

Tak jauh berbeda dengan Rusdi, Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah pun berharap, apa yang dilakukan pihaknya bisa memberi manfaat untuk masyarakat terdampak dan memberi arti keberlanjutan kehidupan masyarakat Depok.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close