banner 728x250

Ketua Adat Lapago Ajak Masyarakat Dukung DOB yang Sejahterakan Papua

  • Bagikan
banner 468x60

Papua – Ketua Adat Lapago sekaligus Ketua Keluarga Jayapura Abner Wetipo menyatakan bahwa sudah perlu adanya DOB provinsi di daerah pegunungan tengah Papua karena sudah layak.

“Sebagai kepala adat, saya terima dan setuju DOB,” kata Abner, hari ini.

banner 336x280

Untuk itu, lanjut Abner, Pemerintah Pusat agar segera lakukan pembentukan Kabupaten baru sebab masyarakat pegunungan sudah mendambakan hal itu.

Beberapa usulan kabupaten baru di wilayah pegunungan Papua, misalnya adalah Bogoga, Trikora, Baliem Centre, Okika, dan Yahukimo. Jadi, penyerahan surat keputusan (SK) untuk Provinsi ini harus sama-sama dengan SK kabupaten sesuai dengan aspirasi masyarakat karena kabupaten-kabupaten ini sudah diusulkan lama, hampir 20 tahun.

“Saya juga mengajak masyarakat tidak terus-menerus melakukan demonstrasi menolak kebijakan otonomi khusus (otsus) untuk Papua,” sambungnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat mendukung program DOB karena untuk menyejahterakan masyarakat. Masyarakat yang minta pembangunan ini kami juga ingin maju.

“Bagi yang tidak ingin maju silakan, tetapi kami yang lain tetap maju bersama Pemerintah. Sepenuhmya masyaramat adat Lapago mendukung kebijakan Pemerintah tentang DOB dan Otsus Jilid II. Pemekaran merupakan salah satu solusi dan pemerataan pembangunan di Papua,” tukasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close