banner 728x250

Menuju Tahun Politik, Pimpinan Ponpes Roudlotul Ulum Bandung Barat Ajak Masyarakat Waspada Radikalisme-Terorisme & Intoleransi

  • Bagikan
banner 468x60

Jawa Barat – Dalam Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Minggu, (24/9/2023) di Cibeureum , Cimahi, Jawa Barat, KH MD Ubaidillah AB, meminta umat Muslim tetap waspada terhadap munculnya paham radikal, teror dan intoleransi jelang tahun politik.
Dalam ceramahmya, KH. Ubaidillah menyampaikan bahwa perjalanan terbesar manusia di dunia ini adalah perjalanan menuju-Nya.

“Semua yang ada di semesta langit dan di bumi beserta seluruh isinya merupakan milik Allah sebagai Sang Khalik. Keyakinan kita terhadap Allah SWT akan terbukti nyata apabila kita senantiasa mensyukuri segala nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita.” ucapnya.

banner 336x280

Karena itu sebagai salah satu wujud rasa syukur, beliau menjelaskan terkait memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan kekasih Allah SWT. Namun tidak cukup memperingati, ia menegaskan bahwa kita harus meniru dan menaati apa yang diperintahkan Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.

“Tahun depan dalam Pemilu, jangan sampai umat Islam terpecah belah karena beda pilihan. Kita harus saling menghormati dan menghargai sesama muslim. Di Jabar banyak terdapat ponpes maupun Pok Ormas Islam, jangan sampai terjebak dalam kelompok yang radikal dan Intoleransi.” ungkapnya.

“Karena hal itu tidak sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamiin, yang mengutamakan kelembutan daripada kekerasan.” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close