banner 728x250

Jelang Pemilu 2024, Dewas Serikat Tani-Nelayan : Utamakan Persatuan dalam Perbedaan, Cegah Penyebaran Hoax

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Dewan Pengawas Serikat Tani Nelayan (STN) Bin Bin Firman Tresnadi mengajak masyarakat terutama petani dan nelayan untuk sama-sama mengawal Pemilu 2024 damai.

“Pemilu 2024 harus tetap berjalan damai di tengah situasi dunia tidak sedang baik-baik saja, yakni ancaman perang di ukrania, penyerbuan Israel terhadap bangsa Palestina yang tentunya menyebabkan dunia bergolak. Apalagi ekonomi dunia juga diprediksi akan terus merosot.” tegasnya, hari ini.

banner 336x280

Menurut Firman yang juga politisi Partai PRIMA ini, Pemilu harus dipandang sebagai alat persatuan nasional.

“Pilihan boleh berbeda tetapi itu harus diletakkan dalam kerangka persatuan nasional. Harus dalam rangka kepentingan bangsa yang lebih besar dan kerangka kepentingan Republik.” ungkapnya.

Sebagai kaum terpelajar, ia meminta masyarakat bisa mengedepankan rasionalitas daripada emosi dalam melihat situasi hari ini. Hal ini agar bangsa Indonesia memiliki pijakan yang kuat untuk menyongsong Indonesia Emas.

“Jika ada segelintir elit politik dan politisi serta kadernya yang memprovokasi dan menggunakan isu sara yang mengarah pada perpecahan nasional, sudah dapat dipastikan mereka adalah agen asing. Mereka tidak ingin negara kita menjadi kuat mereka adalah orang-orang yang anti terhadap persatuan nasional. Maka tinggalkan mereka, jangan dipilih.” himbau Firman.

Firman juga meminta publik mewaspadai upaya penyebaran hoax ini saat ini sudah semakin canggih. Karena saat ini sulit membedakan mana yang benar atau hasil manipulasi.

“Dengan kecanggihan teknologi, pihak anti persatuan nasional dapat merekayasa sebuah berita. Oleh karenanya jangan lengah. Kita harus cross check setiap kebenaran berita untuk cegah penyebaran hoax.” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close