banner 728x250

Aksi Mahasiswa Dukung KPU & Bawaslu Fokus Kerja Profesional, Jangan Terpengaruh Intervensi

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Pemilu 2024 sudah selesai dilaksanakan dengan aman dan damai. Selanjutnya pihak penyelenggara pemilu sampai detik ini masih melanjutkan proses penghitungan hasil suara baik Capres-Cawapres maupun Legislatif.

Pemilu yang sudah berjalan sesuai dengan asas pemilu Pasal 22 E ayat (1) UUD 1945 (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) ini adalah bukti bahwa kedaulatan berada ditangan rakyat dan bukti bahwa demokrasi terus mengalami kemajuan.

banner 336x280

KOMPI menegaskan bahwa suara rakyat dalam pemilu adalah hak mutlak dan suci yang harus kita jaga dan kita kawal. Profesionalitas KPU RI dan Bawaslu RI selaku penyelenggara pemilu harus independen dan jangan sampai ada yang mempengaruhi dari pihak manapun.

“Kami meminta kepada pihak-pihak yang memperkeruh keadaan dengan memunculkan stigma negatif terhadap proses pemilu 2024 segera hentikan dan menahan diri untuk tidak menyudutkan pihak lainnya. Meminta kepada seluruh pihak untuk dapat menerima hasil keputusan KPU RI terkait pemilu 2024 ini dan menghormati mekanisme SIREKAP KPU sebagai sistem perhitungan suara. Mari kita bangun persatuan bangsa dan perkuat solidaritas demi keutuhan NKRI”, ujar Fathur Koordinator Aksi KOMPI (Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia). Pada, Jum’at, (23/02).

Ia juga tak lupa mengucapkan terimaksih kepada pihak penyelenggara pemilu KPU RI dan Bawaslu RI yang sudah melaksanakan dan menjaga pemilu berjalan aman damai dan lancar dan apresiasi kepada Polri dan TNI yang menjaga situasi di dalam pemilu 2024 yang kondusif dan harmonis.

Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KOMPI), menggelar aksi di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Serta terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjaga persatuan bangsa meskipun berbeda pandangan politik, tetapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI.” ucap Fathur.

Koalisi Mahasiswa Dan Pemuda Indonesia (K O M P I) memberikan pernyataan sikap sebagai berikut.

1. Meminta Semua Pihak Untuk Tidak Menyudutkan Penyelenggara Pemilu (KPU RI, Bawaslu RI), Biarkan Bekerja Secara Profesional Sesuai UU.

2. Meminta Semua Pihak Untuk Menghormati Mekanisme SIREKAP KPU RI Dalam Proses Penghitungan Suara.

3. Mendukung KPU RI dan Bawaslu RI Untuk Tetap Fokus Menjalankan Tugasnya Tanpa Tekanan Pihak Manapun

4. Terimakasih Kepada POLRI dan TNI Sudah Menjaga Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai.

5. Hentikan Narasi Negatif Terhadap Proses Pemilu, Mari Perkuat Solidaritas dan Persatuan Bangsa.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close