banner 728x250

Pemuda Lampung Komitmen Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai & Kondusif

  • Bagikan
banner 468x60

LAMPUNG – Menjelang Pemilihan Umum 2019, Pemuda Lampung yang terhimpun dalam Gerakan Muda Peduli Nusantara (GMPN) Kota Metro, Provinsi Lampung mendeklarasikan diri berkomitmen menjaga Pemilu aman, damai, dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keutuhan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Kami juga berkomitmen menolak segala tindakan provokatif dalam bentuk apapun, yang dapat merusak tatanan demokrasi dan memecah belah masyarakat,” ujar ketua GMPN dalam acara diskusi publik dengan tema “Mendukung Kebijakan Pemerintah yang Berpihak Kepada Rakyat” di Gedung DPD KNPI Provinsi Lampung, Kamis (24/01/2019).

banner 336x280

Para pemuda juga menyatakan dukungan dalam program percepatan infrastruktur pemerintah sebagai jalan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Mereka juga berkomitmen untuk memilih pemimpin yang mengedepankan visi – misi dan program yang pro terhadap rakyat.

Hadir dalam diskusi tersebut tiga narasumber dari kalangan yang berbeda antara lain pemerintah daerah yang di wakili oleh asisten 1 kota Metro bapak Ridwan, akademisi lain Wakil Rektor I IAIN Jurai Siwo Kota Metro, bapak Suhairi dan pemerhati kebijakan publik Andrean Saefudin.

Ridwan mengatakan bahwa kebijakan publik mesti didukung oleh beberapa hal antara lain keterbukaan informasi publik, realisasi pembangunan yang bertahap serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sedangkan Suhairi menyatakan bahwa keberhasilan pembangunan tolak ukurnya adalah peningkatan taraf hidup masyarakat. Jika masyarakat belum terjadi peningkatan maka kebijakan perlu dievaluasi.

Andrean menambahkan bahwa kaum muda mesti terlibat aktif dalam pembangunan baik ditingkat pusat maupun daerah.

Diakhir acara, GMPN membacakan poin-poin deklarasi diantaranya sebagai berikut :

Pertama, berkomitmen menjaga keutuhan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara

Kedua, berkomitmen mewujudkan pemilu 2019 agar dapat berlangsung dengan aman damai dan kondusif

Ketiga, berkomitmen menolak tindakan provokatif dalam bentuk apapun, yang dapat merusak tatanan demokrasi dan memecah belah masyarakat

Keempat, berkomitmen mendukung program percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah sebagai jalan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kelima, berkomitmen untuk memilih pemimpin yang mengedepankan visi misi dan program serta kinerja yang dapat direalisasikan secara terukur serta pro terhadap rakyat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close