banner 728x250

Tren Positif Anies Sandi Jelang Pilkada DKI 2017

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta – Pilgub DKI Jakarta 2017 semakin hari semakin hangat, bahkan kecendrungan pemilih semakin nampak jelas arahnya.

Koalisi Relawan Bersama (RELASI ULAMA, ALUMNI ASSAFIIYAH, FAJ) menilai belakangan ini tren kenaikan elektabilitas Anies-Sandi lah yang paling mencengangkan diantara dua pasangan lainnya.

banner 336x280

“Bila kita perhatikan polling-polling netizen di twitter maka hampir semua polling dimenangkan oleh pasangan Anies-Sandi bahkan polling yang dilakukan oleh media punya kecenderungan memberi dukungan pada Ahok-Djarot seperti Berita Satu tetap dimenangkan oleh Anies Sandi,” kata Sutrisno Muslimin hari ini.

Disebutkan dia, tren positif itu juga muncul dalam dua lembaga survey lainnya, Pollmark dalam releasenya beberapa hari lalu menunjukkan Anies Sandi tertinggi elektabilitasnya. Sementara di lembaga survey poltracking kenaikan elektabilatas Anies Sandi mencapai lebih dari 8 %, dibanding dua pasangan lain.

“Anies Sandi tumbuh paling pesat dan pada saatnya kami optimis di tanggal 15 Februari nanti Anies akan memenangkan kompetisi Pilgub DKI,” terang Sutrisno.

Dikarenakan, lanjut dia, Anies Baswedan merupakan figur yang dapat dipercaya oleh semua golongan.
Anies merupakan figur yang bisa berdialog dengan kelompok manapun.

Selain itu, kata dia, mayoritas ulama di Jakarta juga sudah secara terbuka memberikan dukungannya pada Anies Sandi, baik itu KH Abdul Rosyid Abdullah Syafii, KH Saifuddin Amsir, KH Arifin Ilham, bahkan Habib Rizieq pun mendukung program Anies Sandi dalam hal menolak Reklamasi.

“Ada puluhan nama-nama ulama lainnya yang telah declear mendukung Anies Sandi,” sebut dia.

Masih kata Sutrisno, dukungan mayoritas ulama merupakan hal yang wajar bagi Anies Sandi karena memang ditilik dari keluarganya Anies dimulai dari kakek neneknya merupakan aktifis Islam yang juga Da’i dan ustazah di masa perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Demikian pula ayahnya dan ibunya juga orang-orang yang aktif dalam pergerakan umat Islam.

“Hari ini, bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Posko RELASI ANIES SANDI Jagarkasa yang akan dihadiri Bpk Anies Baswedan, pun makin membuktikan antusias dari terhadap calon Gubernur nomor urut 3 ini. Sekitar 5000 jamaah hadir di acara ini,” terang dia.

“Antusias masyarakat yang begitu besar ini menunjukkan kecintaan dan besarnya harapan masyarakat terhadap calon Gubernur yang terkenal santun dalam bertutur ini,” ucap dia.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bermakna sebagai sinyal kemenangan Anies Sandi telah di depan mata.

“Para relawan harus makin semangat mengajak warga Jakarta untuk bersama-sama mendukung Anies Sandi,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close