banner 728x250

SEMMI: Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani Jangan Golput

  • Bagikan
banner 468x60

JABAR – Memasuki H-1 pelaksanaan Pemilihan Umum 2019, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian Pemilu 17 April.

Demikian disampaikan Ketua Umum SEMMI, Moh Azizi Rois saat pelaksanaan Caring with Sharing yang digelar di Yayasan Bina Insan Sejahtera (YABIS) Pasirlangu, Jawa Barat.

banner 336x280

Azizi Rois, mengatakan peran menjadikan Pemilu yang damai merupakan tanggung jawab bersama sebagai bangsa yang merdeka, termasuk merdeka dari rasa benci dan hujatan.

“Kita sangat bertanggung jawab atas polemik yang masih kisruh di masa tenang ini, maka kami kembali ke tengah masyarakat untuk mengajak dan memastikan masyarakat bisa tetap bercengkrama dengan baik meski berbeda pilihan, tanpa dibayangi perasaan iri, dengki dan permusuhan satu sama lain,” kata Azizi, dalam kegiatan yang bertema “Mari Ciptakan Pemilu 2019 yang Damai, tidak terprovokasi Hoax dan fitnah, serta No Golput!”.

Lebih lanjut Azizi menerangkan bahwa sebagai masyarakat yang berdaulat, maka tidak boleh saling memprovokasi, dan menebar hoax atau fitnah, agar Pemilu 2019 berjalan sesuai harapan yang tulus di hati sesama anak bangsa.

“Satu hal penting lainnya, adalah himbauan DPP SEMMI agar seluruh elemen masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya. Karena golput bukanlah pilihan yang tepat. Sabagai bangsa yang bermartabat harus mampu ikut berperan sebagai penentu pemimpin terbaik dari yang terbaik kita semua untuk 5 tahun mendatang. Rasa aman dan nyaman itu jangan hanya di hati, tapi juga pada pemilu 2019 kita,” pungkasnya.

Agenda DPP SEMMI itu juga dilakukan aksi baksos sebagai rangkaian peringatan Milad SEMMI yang ke 63 Tahun. Sebanyak 200 paket sembako gratis, dan membagikan peralatan sekolah turut dibagikan kepada siswa semua jenjang pendidikan baik Paud, MI, MTs, MA dan Pondok Pesantren.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close